Hasil Pertandingan Persija

Posted by Cerita 3gp Cewek Jadwal Hasil Rabu, 15 Juni 2011 0 komentar
Anda the jack Mania? atau anda penggemar Persija Jakarta? Lihat hasil pertandingan atau skor pertandingan 2011/2012 terbaru Persija Jakarta lengkap. Walau tidak menjadi juara, hasil pertandingan Persija Jakarta sangat layak untuk anda simak disini. Setiap pertandingan demi pertandingan yang diadakan Persija jakarta akan diulas dan di informasikan dilaman ini. Sebagai penggemar Persija yang ingin mengetahui bagaimana perkembangan pertandingan Persija, simak terus hasil pertandingan Persija terlengkap dan terkini.

Persija Jakarta adalah sebuah klub yang berasal dari Ibukota negara Indonesia Jakarta. Klub sepakbola ini sangat terkenal dengan pemain-pemain handalnya. Kita harus mengakui bagaimana Persija dapat memiliki manajemen klub yang baik pada setiap pertandingannya. Pertandingan persija memberikan hiburan yang sangat bagus untuk disimak. Kita mengetahui Persija memiliki musuh bebuyutannya yaitu Persib Bandung. Dimana Rival yang sangat kuat untuk Persija adalah Persib Bandung pada setiap pertandingannya. Selain klub besar, Persija pun memiliki supporter loyalnya yang bernama The Jack Mania. Dimana The Jack mania selalu beradu kemampuan dengan rival supporternya Bobotoh Persib Bandung. Mampukah Persija Jakarta keluar sebagai juara Liga Indonesia musim 2011/2012?

Sekilas tentang Persija Jakarta :
Berdiri: 1928. Alamat: Jl. Tulodong Bawah II No.3 Kebayoran Baru Indonesia. Telepon: +62 (0) 21 9827 8677. Faksimile: +62 (0) 21 9828 8685. Ketua: Toni Tobias Mahali, S.T. Direktur: Nachrowi Ramli. Stadion: Gelora Bung Karno.
Sejarah Singkat
Pada zaman Hindia Belanda, nama awal Persija adalah Voetbalbond Indonesische Jacatra (VIJ). Pasca Republik Indonesia kembali ke bentuk negara kesatuan, VIJ berganti nama menjadi Persatuan sepak bola Indonesia Jakarta (Persija). Pada saat itu, Nederlandsch Indisch Voetbal Unie (NIVU) sebagai organisasi tandingan PSSI masih ada. Di sisi lain, Voetbalbond Batavia en Omstreken (VBO) sebagai perserikatan tandingan Persija juga masih ada. Terlepas dari takdir atau bukan, seiring dengan berdaulatnya negara Indonesia, NIVU mau tidak mau harus bubar, dan merembet ke anggotanya, termasuk VBO. Pada pertengahan tahun 1951, VBO mengadakan pertemuan untuk membubarkan diri, dan menganjurkan dirinya untuk bergabung dengan Persija. Sempat menjadi jawara di era Perserikatan, klub ini semakin bersinar di era sepakbola profesional, setelah mendapat dukungan dan perhatian yang besar dari Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso kala itu.

Sayang seiring dengan lengsernya pria yang akrab di sapa Bang Yos itu, maka kondisi keuangan Persija menjadi tidak jelas. Hal itu setelah dana Anggaran dan Pendapatan Belaja Daerah (APBD) DKI Jakarta yang selama ini menopang kehidupan tim, tak lagi bisa dinikmati. Akibatnya Persija mengalami krisis finansial yang hingga saat ini masih terus dialami tim yang memiliki pendukung fanatik yang cukup besar bernama Jak Mania. Pada Superliga Indonesia 2009/10, suasana tak kondusif di dalam manajemen klub membuat kehilangan calon investor. Dampak lainnya, manajemen terlambat memburu pemain. Bahkan untuk kursi pelatih hingga sekarang belum kejelasan siapa yang bertugas. Benny Dollo menjabat sebagai direktur teknik Persija, sementara Rahmad Darmawan resmi menangani klub ini untuk musim 2010/11 setelah melepas jabatan pelatih Sriwijaya FC Palembang.